Wednesday, April 3, 2019

Membuat layer didalam bayangan air

Cafe & Resto 10:40 PM

Contoh pembuatan layer didalam bayangan air 

Alam telah memberi kita unsur air, didalam photography unsur air mengambil banyak bentuk,hujan atau pantulan air selalu memiliki kesan yang begitu indah.Dari sebuah latar belakang gambar kita juga bisa memanfaatkan pantulan air untuk layer dari photo kita, proses pembentukan bayangan itu sendiri bisa kita lakukan di layer App. Ini adalah karya seni digital App untuk masa depan.

Anda pasti akan menghabiskan waktu dengan sebuah keindahan hanya untuk berkarya dan berkarya. Kenapa saya katakan begitu,sebab Setelah Anda berhasil mewujudkan satu karya anda pasti penasaran untuk membuat yang ke2 dan seterusnya,percayalah sebab hal itu saya sendiri mengalaminya.Seni itu begitu indah untuk kita rasakan didalam sentuhan jiwa.


Image source 
https://id.pinterest.com/paredevini12/rain-waterfall/?
Hasil layer
a data-pin-do="buttonFollow" href="https://www.pinterest.com/pinterest/">Pinterest

Sebuah tantangan yang tidak akan membuat kita menyerah,justru penasaran adalah pada percikan air.Awalnya terlihat susah tetapi dengan imajinasi kita bisa melakukannya.

palau jellyfish lake

Image source
https://id.pinterest.com/paredevini12/rain-waterfall/



palau jellyfish lake ~ tekturnya terlihat begitu rumit,awalnya saya juga gagal melakukannya.Akan tetapi saya tidak menyerah dan pada ke3 kalinya saya anggap itu berhasil seperti contoh diatas. Saya basah kuyup,iya betul itu juga harus Anda pikirkan didalam air harus basah atau kering.

Kenapa saya memilih basah,karena itu adalah sebuah danau.Pada umumnya danau itu dalam.Rambut Saya terlihat basah itu bukan editan tapi Saya harus shower terlebih dahulu,lalu Saya selfie.


Kaysha (tumblr)~Simple things in life… Beautiful

Image source
https://id.pinterest.com/paredevini12/boat/


Cermin air pada tambatan perahu ini begitu bening bagaikan kaca,coba anda perhatikan bayangan perahu yang meruncing kebawah.

Ini sungguh luar biasa menyita waktu saya hanya untuk menyelaraskan bayangan model mengikuti bayangan perahu yang meruncing kebawah. Pada akhirnya kesulitan itu dapat juga saya atasi,dan saya sangat gembira sekali.

Autumn 

Image source
https://id.pinterest.com/paredevini12/beautiful-painting/
 Background diatas adalah sebuah lukisan, saya sangat suka dengan lukisan ini begitu hening suasananya.Setelah saya melapisi dengan model,background itu tidak terlihat mencerminkan sebuah lukisan tapi bagaikan dialam nyata.


Kiddies underwater photo shoot


Image source https://id.pinterest.com/paredevini12/rain-waterfall/



Ha.ha.Gadis kecil itu bagaikan putri duyung tangan model ingin menangkapnya, asyik sekali mengerjakan lapisan (layer) satu ini.Tidak percaya silakan Anda mencobanya.

photographers ini menggunakan pantulan air

Image source
https://id.pinterest.com/paredevini12/rain-waterfall/


Setelah Anda melewati hal-hal yang rumit, melapisi photo pribadi atau model. Selanjutnya tidaklah begitu sulit untuk Anda lakukan terasa mudah sekali.Pokok utama adalah imajinasi, hanya itu.

Selanjutnya Anda pasti ingin mencari backgrounds yang terlihat sangat menantang kerumitannya,saya sangat yakin dengan pikiran Anda.

Bercermin 

Image source


Siapa wanita itu? bila Anda bertanya dan saya akan menjawab saya tidak mengenalnya.Saya datang dengan layer -supreme eraser lalu menempatkan model disana.


Berliner Dom, perspektif yang berbeda.


Image source
https://id.pinterest.com/paredevini12/rain-waterfall/


Seorang photographer memang harus jeli untuk mengabadikan sebuah moment, itulah seorang professional .Dan kita juga harus professional dalam mengerjakan layer,kita harus bisa membaca makna dari photo tersebut.Kalau tidak kita akan merusak photography itu.

eiffel tower, Black and White Photography

Image source
https://id.pinterest.com/paredevini12/rain-waterfall/


Seperti yang selalu saya katakan Imajinasi sangat penting didalam mengerjakan layer.Ingat layer photography adalah sebuah photography masa depan.

Dancer

Image source
https://id.pinterest.com/paredevini12/rain-waterfall



Coba perhatikan photo gadis kecil yang sedang menari itu,pantulan bayangannya berbeda bukan. “Menari dan bayangannya berdiri”

Lalu saya juga harus melakukan hal yang sama pada model dengan posisi bayangan yang berbeda.Kejelian kita melihat atau memperhatikan photo tersebut sangat dibutuhkan.

Bayangan

Image source
https://id.pinterest.com/paredevini12/rain-waterfall/


Synopsis : Dengan syok dan ketidak percayaan diri, saya membungkuk dan menyentuh dengan satu jari ke permukaan air beberapa saat yang lalu.Bahagia terpancar di mata ku ketika bayangan wajahmu tercermin dipermukaan air.

Kira- kira begitu makna dari background tersebut.Lalu saya melapisi wajah model dibawah air.


Bayangan

Image source
https://id.pinterest.com/paredevini12/rain-waterfall/


pantulan bayangan pada air dijalanan begitu indah,dengan jujur saya sangat suka mengerjakan layer dengan effek bayangan yang terpantul diair.Indah sekali photography jenis ini.

statue and water drops from fountain
Cupid Statue Fountain In The North Of Thailand

Image source
https://id.pinterest.com/paredevini12/creator-of-beautiful-designs/


Kembali lagi basah,saya sengaja menempatkan model pada tetesan air. Kenapa tidak berdiri disamping patung ?

Hal itu akan terkesan biasa saja,kalau saya melapisi model disamping patung.Ini adalah sebuah seni,jadi kita harus bisa menempatkan model dalam karya artistic.

Itu yang harus kita perhatikan dan jangkau sejauh mungkin dengan imajinasi kita.

Lakukan apa yang Anda bisa dengan imajinasi Anda, semua seni itu indah.

Related Posts

Show comments
Hide comments

Contact Form

Name

Email *

Message *